Senin, 30 Mei 2016

YANG PALING PANTAS UNTUKKU

"Apakah Allah mencintaiku?"
.
Pertanyaan ini terus mengusikku!
Aku teringat bahwa kecintaan Allah Ta'ala kepada hamba-hamba-Nya hadir karena beberapa sebab dan sifat didalam al-Qur'anul karim..
.
Aku membalikkan memoriku, untuk membandingkan apakah diriku seperti yang sudah disebutkan al-Qur'an itu, agar aku dapat menemukan jawaban atas pertanyaanku..
.
Aku menemukan bahwa Allah mencintai "orang-orang yang bertakwa" dan aku tidak berani bagian dari mereka (yang bertakwa) !
.
Aku menemukan bahwa Allah mencintai "orang-orang yang sabar" maka aku teringat betapa tipisnya kesabaranku!
.
Aku menemukan bahwa Allah mencintai "orang-orang yang berjihad" maka aku pun tersadar akan kemalasanku dan rendahnya perjuanganku !
.
Aku menemukan bahwa Allah mencintai "orang-orang yang nerbuat baik" Betapa jauhnya diriku dari sifat ini.
.
Aku periksa semua amal-amalku....
Ternyata didalamnya banyak yang bercampur dengan kemalasan/kelemahan, kotoran-kotoran dan dosa. Seketika itu terbersitlah dalam ingatanku firman Allah Ta'ala :
(إن الله يحب التوبين )
Innallha yuhibbu tawwabiin
"Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaubat.."
.
Seakan-akan aku menjadi faham bahwa ayat ini untuk diriku dan irang-orang sepertiku, seketika mulutkupun langsung komat-kamit membaca:
أستغفر الله وأتوب إليه , أستغفر الله وأتوب إليه , أستغفر الله وأتوب إليه
Astaghfirullaha wa atuubu ilaihi
"Aku memohon ampunan Allah dan bertaubat kepada-Nya"
.
-Syekh Ali Musthafa Thanthawi -rahimahullah-

Semoga renungan ini bermanfaat...
Barakallah fikkum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar