Sabtu, 04 Juli 2015

Dhuha.....


Embun pagi..
Dhuha...

Ada banyak kebaikan yang Allah Azza wa Jalla tebarkan dalam sehari semalam. Salah satunya terdapat pada waktu Dhuha. Maka, pada waktu itu kita dapat menyambutnya dengan melaksanakan shalat Dhuha, minimal dua rakaat.

Lalu, apa saja keutamaan dari shalat Dhuha?

󾁒 .... Pertama, orang yang shalat Dhuha akan diampuni dosa-dosanya oleh Allah.
󾁏 "Siapa yang selalu mengerjakan shalat Dhuha niscaya akan diampuni dosa-dosanya walaupun sebanyak buih di lautan." (HR Tirmidzi)

󾁒 .... Kedua, siapa yang menunaikan shalat Dhuha, dia tergolong orang yang bertobat kepada Allah.
󾁏 "Tidaklah seseorang selalu mengerjakan shalat Dhuha kecuali dia telah tergolong sebagai orang yang bertobat." (HR Hakim)

󾁒 .... Ketiga, orang yang menunaikan shalat Dhuha akan dicatat sebagai ahli ibadah dan taat kepada Allah.
󾁏 "Siapa yang shalat Dhuha dua rakaat, dia tidak ditulis sebagai orang yang lalai. Siapa yang mengerjakannya sebanyak empat rakaat, dia ditulis sebagai orang yang ahli ibadah. Siapa yang mengerjakannya enam rakaat, dia akan diselamatkan pada hari itu. Siapa mengerjakannya delapan rakaat, Allah tulis dia sebagai orang yang taat. Dan, siapa yang mengerjakannya dua belas rakaat, Allah akan membangun sebuah rumah di surga untuknya." (HR Thabrani)

󾁒 .... Keempat, orang yang istiqamah melaksanakan shalat Dhuha kelak dia akan masuk surga lewat pintu khusus, pintu Dhuha yang disediakan oleh Allah Ta'ala.
󾁏 "Sesungguhnya di dalam surga terdapat sebuah pintu bernama pintu Dhuha. Apabila Kiamat telah tiba maka akan ada suara yang berseru, 'Di manakah orang-orang yang semasa hidup di dunia selalu mengerjakan shalat Dhuha? Ini adalah pintu buat kalian. Masuklah dengan rahmat Allah Ta'ala."
(HR Thabrani)

󾁒 .... Kelima, Allah akan mencukupkan rezekinya.
󾁏 "Wahai anak Adam, janganlah engkau merasa lemah dari empat rakaat dalam mengawali harimu, niscaya Aku (Allah) akan menyukupimu di akhir harimu." (HR Abu Darda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar