Senin, 10 Agustus 2015

Godaan setan

💥 Godaan Setan 💥

Hendaknya masing-masing orang menyadari bahwa selama hayat masih dikandung badan ia senantiasa berada dalam kancah peperangan melawan setan. Setiap jalan kebaikan yang ditempuhnya, ia pasti berhadapan dengan setan yang siap menghadang.

👉 Simaklah hadis Nabi berikut ini,

"Sesungguhnya setan senantiasa siap menghadang bani Adam dalam setiap langkah yang ditempuhnya. Bila ia menempuh jalan Islam, maka setan akan menggoda seraya berkata, apakah engkau sudi meninggalkan ajaran nenek moyangmu dengan menempuh jalan Islam?.

Namun seorang hamba Allah sejati tidak akan menghiraukan godaan itu dan tetap menempuh jalan Islam. Bila ia menempuh jalan hijrah, maka setan akan datang menggoda seraya berkata, apakah engkau sudi meninggalkan kampung halaman tercinta dengan nekad berhijrah?.

Namun ia pun tidak akan menghiraukan godaan itu dan tetap berhijrah. Bila ia menempuh jalur jihad, maka setan akan datang menggoda seraya berkata, jika engkau masih membandel tetap ikut berjihad, niscaya engkau akan terbunuh, istrimu akan dinikahi orang dan hartamu akan dibagi-bagikan!. Namun ia menepis godaaan itu dan tetap pergi berjihad." (HR. an-Nasa-i)

Ketahuilah bahwa kancah peperangan ini sangat berat dan melelahkan, ditebarkan oleh setan dan bala tentaranya di mana-mana. Maka hendaklah kita benar-benar siap menghadapinya. Setan, hawa nafsu, angkara murka, dan godaan dunia siap menjerat setiap saat.

(Shalih bin Muhammad al-Wunaiyan, “Siham asy-Syaithan”, hal. 14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar