Minggu, 07 Februari 2016

Ustdz abu Jibril : Mengingat Kematian

Taushiyah ustadz abu Jibril:
Mengingat kematian .

Kematian yg sangat ditakuti justru selalu datang tepat waktu tanpa berita terlebih dahulu,hidup yg dicintai malah ditinggalkan tanpa disadari .Karena itu bacalah ayat betikut sebagai pengingat kematian (QS Al Munafiqun 63:9-11)
Selanjutnta hafalkan doa-doa berikut  sebsgai bekalan menghadapi kematian .

1. Do'a yg harus dihafal oleh setiap Muslim.Utk dibacakan kpd saudara Muslim yg baru atau sdh lama mebinggal dunia.

اَللَّهُمَّ اغفِر لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ،
وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ، وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ، وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ  الثَّوْبَ اْلأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا  مِنْ دَارِهِ، وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ، وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ، وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ، وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ
Ya Allah ,ampunilah segala dosanya,limpahkan kesejahteraan dan kenaafan Mu kpdnya,Muliakanlah dia,lapangkanlah kuburannya ,mandikanlah dia dg air dingi dan salju,bersihkanlah dia dari dosa-dosanya sbgmana bersihnya  pakaian putih dari kotorannya ,gantikanlah rumahnya di akhirat lebih baik dp didunia,keluarga yg lebih dp klgnya  didunia,pasangan yg lebih baik dp padangannya didunia ,masukkanlah dia ke sorga dan selanatkanlah dia dari siksa kubur....Amien ya mujibassailin.

2.INI DO'A BERSYUKUR YG LENGKAP ,KPD ALLAH, UTK ORANG TUA DAN ZURRIYAT (ANAK, CUCU DAN CICIT).HAFALKAN...

(اللهم)رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحاً تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

Artinya : Ya  Allah,ya Rabbku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri ni'mat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai. dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh. (QS. An-Naml: 19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar