Selasa, 21 Juni 2016

BACALAH AL-QUR'AN

Jangan karena kesibukan dan banyaknya kegiatan menjadikan kita lupa untuk membaca dan mentadabburi Al Quran, sesungguhnya ketenangan dan ketentraman dapat diperoleh dari Al Quran.  orang yg membaca Al Quran akan memperoleh berkah urusannya dimudahkan, waktunya manfaat.

*Bacalah Al Quran karena sesungguhnya Al Quran itu akan datang pada hari kiamat sebagai penolong bagi para pembacanya* ( HR Ahmad dan Muslim )

Ketahuilah membaca Al Quran adalah kewajiban bagi umat muslim, bukan hanya sholat, bahkan surat yg pertama kali turun adalah perintah untuk membaca.

*Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah,  Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah* ( *QS Al 'Alaq*: 1-3 )

Dalam surat Al 'Alaq perintah membaca diulang hingga 2 kali, dan Allah perintahkan lagi untuk membaca Al Quran dalam surat Al Ankabut

*Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.* ( QS Al Ankabut : 45 )

Jangan lewatkan hari tanpa membaca Al Quran, ingatlah membaca Al Quran merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim sama halnya dengan sholat. Jika ingin hidupmu berkah jangan tinggalkan membaca Al Quran.

*Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa* ( QS Al Baqarah : 2 )

*Tiada hari tanpa membaca Al Quran*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar