Sabtu, 16 Juli 2016

AMAL YANG PALING DICINTAI ALLAH

AMAL YANG PALING DICINTAI ALLAH

Abu Muhammad Jibriel AR.

Ketahuilah bahwa, hidup didunia hanya sebentar ,kesenangannya sedikit dan harganya tidak melebihi sayap seekor nyamuk.Sedang resiko karena salah pandangan hidup dunia,akibatnya  berkepanjangan,penderitaan yang berkekalan diakhirat.Maka marilah segera persiapkan diri dengan  meluruskan aqidah /tauhid kita dan menambah iman dan ilmu yang membuahkan amal shalih. Semoga berjaya didunia sukses di akherat

Untuk menambah wawasan ilmu,mari sejenak simak sabda junjungan yang membuka wawasan kecerdasan.

Dari 'Aisyah radhiyallahu anha berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

أحب الأعمال إلى الله تعالى أدومها وإن قل

"Amalan yg paling dicintai oleh Allah adalah yg terus menerus (dikerjakan) sekalipun sedikit"
(HR. Al-Bukhari no.5861 & Muslim no.783, lafaz hadits milik Muslim)

"Ya ikhwan, wa akhawat..
Tentunya  kita menginginkan sampai kepada Allah, dan kita berhasil ketika berhadapan di depanNya dan selamat pada hari bertemu denganNya, maka marilah bersungguh-sungguhlah untuk terus menerus dalam menjalankan amalan-amalan shaleh, dan berhati-hatilah terputus darinya, sungguh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

لكل عمل شرة، ولكل شرة فترة، فمن كانت فترته إلى سنتي فقد أفلح، ومن كانت إلى غير ذلك فقد هلك

"Setiap amalan ada waktu giatnya, dan setiap waktu giat itu ada waktu lemahnya. Barangsiapa yg waktu lemahnya berada diatas sunnahku maka sungguh ia telah beruntung, dan barangsiapa yg waktu lemahnya berada diatas selain sunnahku maka sungguh ia binasa". (HR. Ahmad:2/188, dari Abdullah ibnu Amr radhiyallahu anhuma, disahihkan Al-Albani rahimahullah dalam Sahih at-targhib wat-tarhib no.56)

Dan ingatlah Islam itu satu paket,Iman ,Ilmu dan Amal Shaleh.Ilmu saja  Tidak Akan Berpahala Tanpa Amal Shalih.Kuatkanlah pegangan hidup ini dengan selalu berpegang teguh dengan Al Quran dan Sunnah Rasulullah.

Berkata Mu'adz ibnu Jabal radhiyallahu anhu:

اعلموا ما شئتم أن تعلموا، فلن يؤجركم الله بعلم حتى تعملوا

"Ilmuilah apa saja yg kalian mau ilmui, sekali-kali Allah tidak akan mengganjar pahala karena ilmu kalian hingga kalian mengamalkan (ilmu itu)". (Tahdzibul-Hilyah:1/185)

Semoga bermanfaat fiddunia wal akhirah.Amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar