Sabtu, 30 Mei 2015

Sekapur Sirih

Assalamuallaikum Wr.wb.,

Kecanggihan teknologi informasi bergerak sangat signifikan sejak 2001. Sejak saat itu kehadiran internet  merambah banyak kota besar di Indonesia terutama Jakarta. Beberapa media sosial seperti hi5, friendster, yahoo messanger, Mirc., sudah mulai dikenal beberapa gelintir orang. Disebut beberapa gelintir karena disaat itu akses internet masih merupakan sesuatu yang mewah dan sangat mahal, sementara pelakunya juga masih sangat awam dan kebanyakan belum pernah berinteraksi dengan internet. Merekalah yang disebut dengan generasi digital migration . Perkembangan teknologi jaringan di dukung dengan perkembangan gadget memberikan peluang baik bagi keberadaan jaringan di dunia terutama di Indonesia. Akses lebih mudah di dapat, biaya lebih murah dan semakin terbuka peluang bagi masyarakat untuk merambah dunia digital dan mengeksplorasinya.
Saat ini jaringan internet bukan lagi barang mewah. Internet sudah menjadi bagian dari gaya hidup (lifestyle) kota-kota besar dan tidak mungkin dipisahkan dari aktifitas sehari-hari. Terutama untuk mereka yang terlahir di era digital ini (digital generation). Terbayangkah para balita dengan jemari kecilnya lincah trampil memilih program demi program yg mereka sukai di Youtube?  ...They do!

Sebagaimana pisau bermata dua, keberadaan internet dapat digunaka untuk memperbaiki kehidupan ataupun memperlemah dan merusak kehidupan itu sendiri.
Sebagian orang memilih menggunakan tekhnologi ini untuk mengajak kepada kehidupan yang lebih  baik. Gadget di tangan kita dibuat untuk tidak sekedar alat untuk bersenang-senang tapi diseimbangan untuk melakukan aktifitas yang berguna dan berorientasi ibadah. Pun demikian halnya blog ini diciptakan. Postingan2 baik dan bermanfaat yang beredar dari orang ke orang, tangan ke tangan, kota ke kota bahkan negara ke negara, diharapkan dibaca oleh lebih banyak lagi  ke manusia sehingga cakupan pesannya bisa lebih panjang dan lebih luas.
Mengedukasi dan menginformasi

Tangsel, medio June '15
PrimaSamsung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar